Selasa, 11 Maret 2008

PERNYATAAN SIKAP

PERNYATAAN SIKAP

Sehubungan dengan adanya pemberitaan di media masa ataupun media elektronik yang sama – sama kita ketahui yaitu adanya sekelompok kumpulan motor yang melakukan kegiatan tidak hanya kumpul-kumpul saja melainkan adanya orientasi yang mengarah kriminal murni bahkan isu yang ada untuk menjadi anggota juga harus melakukan suatu tindakan kejahatan dan ketika pelantikan pun menjadi anggota tersebut juga tidak lepas dari pada aksi pemukulan dengan dalih agar lebih memperat sesama anggota. Hal ini pula yang menjadi sorotan kami selaku Anggota suzuki Thunder Community - Jogjakarta SEPAKAT UNTUK TIDAK MENCONTOH ataupun MELAKUKAN HAL YANG SAMA dengan kumpulan motor tersebut diatas atau disebut juga dengan GANK MOTOR. Kami Keluarga Besar Suzuki Thunder Community Jogjakarta
(STC-J) dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, bertekad untuk turut mendukung program-program kepolisian khususnya dalam berlalu-lintas dan ingin memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan promosi di sektor pariwisata.

Kami STC-J mempunyai motto “No Drugs No Alcohol & Safety Riding”, sehingga dalam kegiatan setiap anggota STC-J DILARANG membawa dan atau mengkonsumsi obat-obat terlarang maupun minuman yang mengandung Alkohol serta WAJIB menggunakan Helm Standar dan kelengkapan Safety Riding. Di samping itu kendaraan yg digunakan harus mempunyai kaca Spion Lengkap dan lampu sein seperti yang disyaratkan. Kepada para anggota juga selalu diingatkan untuk tidak arogan dan tidak ugal-ugalan serta menghormati sesama pengguna jalan.

Kami sampaikan pula bahwa STC-J mempunyai maksud dan tujuan:
1. Menanamkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antar sesama anggota STC-J dan anggota club otomotif lain, baik didalam maupun diluar kota Jogjakarta.
2. Menanamkan sikap tertib berlalu-lintas bagi anggota STC-J dengan kegiatan Rolling Thunder maupun Touring baik dalam dan luar kota, dengan demikian diharapkan dapat memberikan apresiasi yang baik kepada masyarakat umum.
3. Membentuk karakter yang peduli lingkungan yang positif kepada anggota Suzuki Thunder Community Jogjakarta.
4. Memperkenalkan daerah-daerah wisata baik didalam maupun diluar kota Jogjakarta dengan adanya kegiatan touring wisata yang rutin dilakukan.

Maka dari itu Kami Keluarga Besar Suzuki Thunder Community Jogjakarta
(STC-J) MENYATAKAN SIKAP, sebagai Berikut :

1. KAMI STC-JOGJAKARTA AKAN SELALU SETIA PADA PANCASILA DAN UUD 1945 ;
2. KAMI STC-JOGJAKARTA AKAN SELALU MENJUNJUNG TINGGI KESETIAAN KEPADA KELUARGA DAN NILAI-NILAI LUHUR AGAMA MASING-MASING ;
3. STC-J AKAN SELALU BERUSAHA MEMATUHI ATURAN YANG BERLAKU BAIK ATURAN HUKUM MAUPUN ATURAN LALU LINTAS ;
4. KAMI STC-J AKAN SELALU MENGABDI BUAT KEMAJUAN KOTA JOGJA DAN AKAN SELALU MENJAGA NAMA BAIK JOGJAKARTA & SEKITARNYA ;
5. KAMI STC-J AKAN SELALU MENJUNJUNG TINGGI NILAI-NILAI KEMANUSIAAN DAN SALING MENGHARGAI SESAMA BIKERS DAN MASYARAKAT JOGJAKARTA DAN SEKITARNYA ;
6. KAMI STC-J AKAN SELALU MENGATAKAN TIDAK UNTUK NARKOBA DAN ALKOHOL DAN KAMI BUKANLAH GANK MOTOR


Demikianlah Pernyataan sikap kami selaku Organisasi yang bekerja sama dengan Pihak Kepolisian, Pemerintahan dan Suzuki Medan JAYA group. Kami Tidak Ingin mengecewakan pihak tersebut serta Masyarakat Jogjakarta. Semoga kami akan selalu menjadi yang Terbaik. Amin.

Hormat Kami
Yogyakarta, 16 Januari 2008
Suzuki Thunder Community- Jogjakarta





TOMMY SUSANTO, SH
Ketua Umum


Mengetahui,

DEWAN PENASIHAT DEWAN PEMBINA





RONNY KURNIAWAN KOMPOL. NOFFAN WIDYAYOKO.Sik, Msi
DIREKTUR SUZUKI MEDAN JAYA GROUP WAKAPOLRES GUNUNG KIDUL



PELINDUNG DEWAN KEHORMATAN





H. HARYADI SUYUTI KOMBES.Drs.KARTONO WANGSADISASTRA
WAKIL WALIKOTA JOGJAKARTA DIR LANTAS POLDA DIY

Tidak ada komentar: