Jumat, 20 Juni 2008

ULTAH STC-JOGJA KE-3 TAHUN

Tepatnya hari Rabu, tanggal 18 Juni 2008, kami keluarga besar Suzuki Thunder Community Jogjakarta (STC-J) genap menginjakkan kaki di umur yang ke-3 Tahun. Di usia yang ke-3 Tahun ini, dalam kiprahnya kami telah sedikit banyak berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan (event) baik yang berupa pengawalan, kampanye safety riding, sosialisasi spion dua (2), dan masih banyak lagi. Diantara kegiatan yang pernah kami ikuti, dua tahun terakhir ini antara lain:


1) Pengawalan Tour De Merapi, ke Boyolali, Magelang, Jogjakarta.

2) Jambore Nasional Thunder di Prambanan.

3) City Turing U-Mild bikers bersama berbagai klub motor di Jogjakarta.

4) City Turing Promosi GSM XL Bebas, bersama berbagai klub motor SMC (Suzuki Motor Club).

5) Kampanye Safety Riding bersama pihak jajaran Kepolisian, di Gunung Kidul.

6) Turing bersama tamu dari Chapter TC Bali ke Magelang, Sensasi Suzuki bersama Ungu dengan turing bersama Om Farhan.

7) Pengawalan Sepeda Santai dari manager Suzuki Satu (1) Bpk Subroto Laras bersama Atlit-atlit Nasional Balap Sepeda, dan masih banyak lagi.


Sedikit kilas balik STC-Jogjakarta, yang notabene merupakan salah satu Komunitas Motor terbaik di Jogjakarta dan bahkan di kancah Tanah Air “Indonesia”, telah di akui keberadaannya oleh masyarakat Jogjakarta, dan telah di percaya sebagai Duta Safety Riding dari Pihak Kepolisian Jogjakarta. Namun, dalam perjalanannya, dari awal Suzuki Thunder Community Jogjakarta terbentuk hari Jumat, tanggal 18 Juni 2005, sampai sekarang berumur Tiga (3) Tahun, tidak semulus yang di bayangkan. Banyak berbagai kendala, lika-liku permasalahan, perbedaan opini, visi dan misi yang telah memecah STC-Jogjakarta, sehingga ada yang memisahkan diri dari Keluarga Besar STC-Jogjakarta dan membentuk atau bergabung dengan Komuitas Motor lain, seperti: Thunder Innovation Community (TIC), Jogja Thunder Riders Club (JTRC). Pergantian Kepengurusan pun telah kami lakukan dalam transisinya, yang sebelumnya ketua Suzuki Thunder Community Jogjakarta di jabat oleh Beliau Bro Feby (Tahun 2005- Tahun 2007), sekarang oleh Bro Tommy (Tahun 2007- Tahun 2008).

Disisi lain, kerikil-kerikil permasalahan itupun sudah terselesaikan, dengan keluarnya mereka saudara-saudara kita dari STC-Jogjakarta. Dan perlu diketahui, bahwa dengan pengalaman-pengalaman yang amat menyakitkan itu, menjadikan kita dapat berkaca dengan lebih baik lagi, lebih dalam lagi. Untuk menjadikan SUZUKI THUNDER COMMUNITY JOGJAKARTA, menjadi suatu komunitas Motor yang terbaik di Jogjakarta. “I MUST BE GOOD BIKERS”, adalah slogan yang selalu kami pegang teguh, dengan membudayakan “Senyum, Salam dan Sapa”, dengan mengutamakan Safety Riding dalam berkendara, juga tidak luput dari kepatuhan terhadap sopan, santun, etika dan aturan-aturan yang berlaku di jalan raya (mematuhi peraturan lalu lintas) dan tidak mengesampingkan “No Drugs No Alcohol”, “Keep Brotherhood Forever”. Karena Suzuki Thunder Community adalah suatu Komunitas Motor yang “BEDA”, beda dalam artian yang baik, positif, tidak urakan, tidak dengan kekerasan, dan penuh dengan bermacam aturan-aturan yang harus di patuhi oleh tiap individu dalam STC-Jogjakarta.

Tadi malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Kami, keluarga besar Suzuki Thunder Community Jogjakarta (STC-J) merayakan ulang tahun yang ke-3 Tahun, di Beskamp tempat Kopdar (Depan SD Gondolayu, sebelah Timur Tugu Jogja), di hadiri juga oleh beliau Bpk.Kompol Frenky Yusandhy.SIK (Kasatlantas Poltabes Jogja) yang di awali dengan penyampaian pesan tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan, oleh beliau Bpk.Frenky. Kemudian dilanjutkan dengan briefing sejenak dan penyampaian kesan dan pesan dari tiap individu anggota, selama bergabung di dalam keluarga besar STC-Jogja, dan di simboliskan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Umum Suzuki Thunder Community Jogjakarta, periode 2007-2008 Saudara Tommy Susanto, SH. Penyerahan potongan kue pertama di berikan kepada Bpk.Wisnu selaku senior dan potongan kue ke dua di berikan kepada Bpk.Djoko selalu Tetua (yang di tuakan) di STC-Jogjakarta. Dan selanjutnya di lanjutkan dengan Doa bersama, yang di pimpin langsung oleh Bro Tommy, meminta kepada-NYA, agar kita semua keluarga Besar STC-Jogjakarta selalu satu dalam ikatan persaudaraan, semakin erat rasa kekeluargaan, semakin solid dalam kiprahnya, semakin cerah masa depannya dan tentunya semakin sukses dan jaya bukan hanya di daerah Jogjakarta, namun juga di kawasan/kancah seluruh Indonesia. AMIN… JAYA TERUS STC-JOGJA..!!

Tidak ada komentar: